GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR


Kepala BPKB SULUT

Mieke Juliana Tumbol
Kepala Balai

September, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
10111213141516
171819 20212223
24252627282930





Artikel (12)
Dikkel (5)
Dikmas (9)
Diktara (4)
Gender (5)
GTK (23)
MITRA (75)
PAUD (22)
PKH-Suslat (8)




UNDANGAN DIKLAT TEKNIS PB

UNDANGAN PESERTA DIKLAT CALON PELATIH GTK PAUD

PEMANGGILAN PESERTA APRESIASI

INSTRUMEN PENDATAAN SKB-1






12 September 2017
Diklat Pengelolaan Lembaga PAUD

14 Juni 2016
Diklat Pendidik/Tutor PAUD Lanjutan Se Sulawesi Utara

09 Mei 2016
TC Peserta Apresiasi GTK-PAUD DIKMAS Berprestasi Tkt Nasional 2016 Utusan Sulut (DITUNDA 12-18 MEI)

20 April 2016
Seleksi Apresiasi GTK-PAUD DIKMAS Berprestasi Tkt Prov. Sulut 2016 (DITUNDA 28-29 APRIL 2016)




BERANDA » Dikkel »
Jumat, 06 Juni 2014 - 09:04:35 WITA
Sulut Utus Dua Pasang Calon Paskibraka Menuju Istana Merdeka
Diposting oleh : Mulya W
Kategori: Dikkel - Dibaca: 79625 kali

Manado - Perhelatan Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Sulawesi Utara tahun 2014 usai digelar.

Ajang seleksi yang dinilai banyak kalangan merupakan acara paling bergengsi ini melibatkan 30 (tiga puluh) putra putri terbaik utusan dari lima belas kabupaten dan kota se provinsi Sulawesi Utara.

Masing-masing kabupaten kota mendelegasikan dua orang pelajar terbaiknya yang dinilai mempunyai karakter kebangsaan yang kuat dan dedikasi tinggi serta kecintaannya pada bangsa dan Negara Indonesia serta syarat lainnya yang tidak diragukan lagi.

Asiano Gemmy Kawatu, SE.,M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara saat memberikan wejangan kepada para peserta pada acara penutupan seleksi, Kamis (5/6/2014) sore di Gedung Serbaguna Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan, bahwa kegiatan seleksi calon Paskibraka sangat penting baik bagi Sulawesi Utara terlebih lagi bagi nasional.

Didampingi Kepala BPKB Dra. Sutarti Ponto, ME selaku tuan rumah penyelenggara seleksi sekaligus tergabung dalam tim Instruktur dan Jendry Sualang, MAP Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) selaku Ketua Panitia, secara terang-terangan Asiano mengatakan kepada peserta, pendamping serta undangan yang hadir, “banyak yang bertanya kepada saya, apakah seleksi ini dilaksanakan sebagaimana mestinya?, ada intervensi dari pihak luar? saya jawab ada, ada telepon atau sms? saya bilang ada, tapi saya tegaskan kegiatan harus tetap berlangsung sebagaimana peraturan yang telah ditetapkan dan kita menginginkan yang terbaik”, tegas pria energik ini.

Dari seleksi yang dilaksanakan secara ketat ditempa secara fisik dan mental selama tiga hari, melalui laporan ketua panitia mengumumkan para putra putri calon paskibraka terbaik tingkat provinsi Sulawesi Utara masing-masing :

Terbaik Putra

Terbaik I Franklin Ch. Christianto Nantingkaseh siswa SMAN I Tahuna Utusan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terbaik II Raffaelo A. Mandagi siswa SMAN I Airmadidi utusan Kabupaten Minahasa Utara dan Terbaik III atas nama Ridel R.K. Marthin siswa SMAN II Bitung utusan Kota Bitung.

Terbaik Putri

Terbaik I atas nama Juana G.M. Janis siswa SMAN II Tahuna utusan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terbaik II Anggia Tesalonica Kloer siswa SMA Kristen Eben Heazer Manado utusan Kota Manado dan Terbaik III Tessa Axelia Luntungan siswa SMAN I Airmadidi utusan Minahasa Utara.

Untuk peserta Terbaik I dan II putra dan putri (dua pasang) menjadi delegasi Sulawesi Utara mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional bergabung dengan utusan dari 33 provinsi lainnya untuk menjalani tempaan tingkat pusat yang selanjutnya akan ditentukan masing-masing provinsi dipilih satu pasang dan berhak atas kehormatan menjadi Paskibraka dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 69 tanggal 17 Agustus 2014 di Istana Merdeka Jakarta. Sedangkan yang 26 orang akan menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

“Kepada yang berhasil terpilih menjadi juara saya mengucapkan selamat”, ucap Kepala Dinas seraya memotivasi peserta dengan mengutip beberapa kalimat bijak seniornya yaitu Gubernur Sulawesi Utara DR. S.H. Sarundajang.

Lanjut Asiano, “Ada tiga hal merupakan motivasi bagi kita, pertama, anda semua harus berbangga karena menjadi putra putri Sulawesi Utara yang diberikan kecerdasan lebih, kedua, kebanggaan mucul jika diikuti bagaimana anda turut mengharumkan nama Sulawesi Utara dikancah nasional, dan ketiga, ketika anda bangga mengharumkan nama Sulawesi Utara dengan ikut berprestasi di tingkat nasional akan dibanggakan oleh seluruh rakyat Sulawesi Utara”, kira-kira demikian kata-kata bijak itu.

Kepala Dinas juga berpesan agar semua peserta paskibraka tetap menjaga kesehatan, pandai mengatur waktu, menjaga diri dan terlebih menjaga hati. “banyak-banyaklah berdoa”, tuturnya.

Di akhir sambutan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara ini menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh panitia seleksi, para Instruktur, Komandan Korem 131 Santiago, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dan Tim Pemantau dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BPKB dan seluruh pihak yang tekait sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dan dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa seleksi calon paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2014 saya nyatakan ditutup dengan resmi”, pungkas orang nomor satu dijajaran pendidikan bumi nyiur melambai ini sambil melepaskan tanda peserta secara simbolis yang diikuti seluruh peserta lainnya.

Usai acara penutupan sempat diselingi dengan atraksi oleh para peserta calon paskibraka diakhiri dengan saling berjabat tangan dan pengambilan gambar. (b-85/mul).



"Pergantian pejabat ibarat pergantian dalam sebuah pertandingan sepak bola, dengan tujuan meningkatkan kualitas tim agar bisa mempertahankan atau memenangkan pertandingan hingga peluit pertandingan berakhir". Muhadjir Effendy, Mendikbud


Visit Indonesia


Marijo Ka Manado







Pengunjung hari ini : 141
Total pengunjung : 518387

Hits hari ini : 449
Total Hits : 9499759

Pengunjung Online: 7