GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR


Kepala BPKB SULUT

Mieke Juliana Tumbol
Kepala Balai

September, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
10111213141516
171819 20212223
24252627282930





Artikel (12)
Dikkel (5)
Dikmas (9)
Diktara (4)
Gender (5)
GTK (23)
MITRA (75)
PAUD (22)
PKH-Suslat (8)




UNDANGAN DIKLAT TEKNIS PB

UNDANGAN PESERTA DIKLAT CALON PELATIH GTK PAUD

PEMANGGILAN PESERTA APRESIASI

INSTRUMEN PENDATAAN SKB-1






12 September 2017
Diklat Pengelolaan Lembaga PAUD

14 Juni 2016
Diklat Pendidik/Tutor PAUD Lanjutan Se Sulawesi Utara

09 Mei 2016
TC Peserta Apresiasi GTK-PAUD DIKMAS Berprestasi Tkt Nasional 2016 Utusan Sulut (DITUNDA 12-18 MEI)

20 April 2016
Seleksi Apresiasi GTK-PAUD DIKMAS Berprestasi Tkt Prov. Sulut 2016 (DITUNDA 28-29 APRIL 2016)




BERANDA » PKH-Suslat »
Kamis, 13 November 2014 - 11:26:22 WITA
HISPPI Sulut Lantik DPC dan Sosialisasikan TUK
Diposting oleh : Mulya W
Kategori: PKH-Suslat - Dibaca: 18079 kali

Manado - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Pendidikan Nonformal Provinsi Sulawesi Utara (DPD HISPPI PNF) berupaya menajamkan struktur organisasinya dengan membentuk kepengurusan ditingkat kabupaten dan kota. Hal itu dibuktikan dengan telah dilantiknya DPC Kota Manado dan Kota Tomohon, Rabu (12/11/2014) kemarin.

Pelantikan dilakukan oleh Toni Taliwongso, BBA, SE. yang merupakan Ketua DPD HISPPI PNF Sulawesi Utara sedangkan pengukuhan oleh Kepala Dinas Pendidikan masing-masing daerah.

Untuk Kota Manado dikukuhkan oleh Corry Tendean, SH Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado dan untuk Kota Tomohon oleh Mareyke Manengkey, S.Pd Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tomohon mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon.

Toni Taliwongso usai melakukan pelantikan, dalam sambutan singkat menyampaikan pentingnya kerjasama untuk mencapai tujuan. “Saya mengharapkan kerjasama dari seluruh pengurus baik DPD maupun DPC untuk lebih meningkatkan kualitas para pendidik dan penguji demi mencapai kesejahteraan yang lebih baik lagi”, harap pria yang dikenal aktif diseluruh kegiatan yang berkaitan dengan kursus ini.

Ia juga menargetkan kepengurusan yang akan dibentuk berikutnya sampai akhir tahun 2014 adalah DPC Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Bitung.

Usai pelantikan dan pengukuhan pengurus acara dilanjutkan dengan menyosialisasikan Tempat Uji Kompetensi bagi Pendidik Kursus dan Pelatihan Pendidikan Nonformal (TUK-PKP PNF) yang ada di Sulawesi Utara.

Ditemui kru bpkbsulut.com, Ketua DPD mengatakan, “Sosialisasi ini dimaksudkan untuk membuka pemahaman dan wawasan bagi para PKP dalam rangka mengembangkan kemampuan yang dimiliki para peserta uji kompetensi dengan acuan 4 (empat) Kompetensi”, ujar Toni penuh semangat.

Kompetensi Pedagogi, menyangkut penguasaan karakteristik, kebutuhan peserta uji kompentesi, prinsip-prinsip pembelajaran, pengelolaan program kegiatan, strategi dan peningkatan kualitas.

Kompetensi Kepribadian, bertaqwa,berakhlak mulia, beretos kerja, bertanggungjawab percaya diri dan bangga pada profesi dan menjadi role model, pribadi arif, berwibawa, stabil, ramah, dan empati, dan patuh kode etik.

Kompetensi sosial, bersikap terbuka, obyektif, tidak diskriminatif, berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kompetensi Profesional, paham konsep dan fungsi ilmu pengetahuan yang menjadi dasar bidang keahlian, paham Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

 “Secara riil fungsi TUK adalah memfasilitasi para pendidik kursus dan pelatihan untuk mengikuti jenjang sertifikasi sebagai pendidik”, kata Toni.

Dia akhir sosialisasinya Ketua DPD ini mengharapkan dengan memiliki sertifikasi uji kompetensi, para PKP bisa mendapatkan stimulan, perhatian dan penghargaan dari pemerintah dan masyarakat mengingat kualitas mulai diperhitungkan.

“Intinya tidak ada lagi diskriminasi antara guru sekolah formal dengan pendidik pada pendidikan nonformal”, pungkasnya.

Pelantikan dan sosialisasi TUK dihadiri 97 orang pendidik dan penguji kursus di Sulawesi Utara dengan mengambil tempat Gedung Serbaguna Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Sulawesi Utara bilangan Jalan R.W. Mongisidi No. 10 Manado sekaligus menjadikan sebagian ruang itu sebagai Sekretariat Tempat Uji Kompetensi. (b-102/mul).



"Pergantian pejabat ibarat pergantian dalam sebuah pertandingan sepak bola, dengan tujuan meningkatkan kualitas tim agar bisa mempertahankan atau memenangkan pertandingan hingga peluit pertandingan berakhir". Muhadjir Effendy, Mendikbud


Visit Indonesia


Marijo Ka Manado







Pengunjung hari ini : 139
Total pengunjung : 518385

Hits hari ini : 423
Total Hits : 9499733

Pengunjung Online: 9