GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR


Kepala BPKB SULUT

Mieke Juliana Tumbol
Kepala Balai

September, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
10111213141516
171819 20212223
24252627282930





Artikel (12)
Dikkel (5)
Dikmas (9)
Diktara (4)
Gender (5)
GTK (23)
MITRA (75)
PAUD (22)
PKH-Suslat (8)




UNDANGAN DIKLAT TEKNIS PB

UNDANGAN PESERTA DIKLAT CALON PELATIH GTK PAUD

PEMANGGILAN PESERTA APRESIASI

INSTRUMEN PENDATAAN SKB-1






12 September 2017
Diklat Pengelolaan Lembaga PAUD

14 Juni 2016
Diklat Pendidik/Tutor PAUD Lanjutan Se Sulawesi Utara

09 Mei 2016
TC Peserta Apresiasi GTK-PAUD DIKMAS Berprestasi Tkt Nasional 2016 Utusan Sulut (DITUNDA 12-18 MEI)

20 April 2016
Seleksi Apresiasi GTK-PAUD DIKMAS Berprestasi Tkt Prov. Sulut 2016 (DITUNDA 28-29 APRIL 2016)




BERANDA » MITRA »
Senin, 21 Oktober 2016 - 10:18:57 WITA
Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, IPBI Kartini Gelar Lomba Busana
Diposting oleh : Mulya W
Kategori: MITRA - Dibaca: 476 kali

Manado - Setelah sukses dengan acara lomba busana di tahun dua ribu tiga belas silam, Ikatan Penata Busana Indonesia (IPBI) “Kartini” Provinsi Sulawesi Utara kembali menggelar acara serupa di tahun ini.

Acara yang dirangkaian dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 20 Oktober 2016 itu bertajuk “Lomba Busana”, dengan menampilkan beberapa kategori antarai lain Busana Santai, Profesi Kerja, Adat Daerah, Nasional dan Busana Pesta Gaun Malam bagi Generasi Muda Sulawesi Utara”. Tak kalah menarik penampilan memukau datang dari kategori anak Usia PAUD dan SD.

Lomba itu memerebutkan tropi bergilir Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, untuk kategori Lomba pakaian profesi kerja bagi remaja pemuda dan mahasiswa. Untuk kategori pakaian adat daerah kabupaten-kota  bagi pemuda remaja, tropi bergilir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Sedangkan lomba gaun malam-pesta untuk pemuda remaja, memerebutkan tropi bergilir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Kartika Dewi Kandouw-Tanos. Dan kategori usia PAUD dan SD, untuk tropi bergilir Bunda PAUD Kota Manado, Prof. Dr. Zulieta Paula Lumentut-Runtuwene, MS.

Bertempat di gedung SDM Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara, acara itu dibuka Ketua Forum PAUD Sulawesi Utara, Ny. Sus Sualang Pangemanan, S.Pd mewakili Ketua IPBI Pusat. dalam memberikan sambutannya, Ibu Sus panggilan akrabnya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama adalah dalam rangka menyalurkan minat dan bakat guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.

“Dirangkaian dengan Hari Sumpah Pemuda, digelarnya acara ini juga bertujuan menyalurkan minat dan bakat guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan para remaja kita”, ungkapnya, Kamis, (20/10/2016) siang.

Sementara itu, Ketua DPD IPBI “Kartini” Sulawesi Utara Dra. Jenny Karinda Pelelalu, dalam laporan singkatnya, bahwa jumlah peserta lomba tahun ini sebanyak 96 orang, meningkat dibanding tahun dua ribu tiga belas yang hanya 80 orang peserta.

Ia juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, seluruh pengurus DPD IPBI Sulawesi Utara, dewan juri, seluruh peserta yang datang dari kabupaten kota dan undangan terlihat sangat antusias memadati gedung turut menyemarakkan kegiatan ini, seraya akan berusaha untuk menjadikan event ini sebagai agenda tahunan IPBI “Kartini” Sulawesi Utara.

Penilaian didasarkan atas kriteria yang telah ditetapkan oleh dewan juri lomba meliputi pemilihan bahan dan perlengkapan busana, penyelesaian busana, keserasian busana, gaya  atau penampilan serta pengetahuan umum yang dimiliki peserta lomba.

Dewan juri yang dihadirkan dalam perhelatan ini adalah yang telah mempunyai pengalaman di bidang model tata busana baik daerah maupun nasional dan telah menyatakan bersedia memberikan penilaian pada gelaran kali ini antara lain para praktisi dan owner Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Manado antara lain, Jenny Lasut Golioth, S.Pd, Yatty Kalengkongan, S.Pd dan Thelda Pratasik, S.Pd

Sulawesi Utara merupakan daerah yang dikenal gudangnya model tata busana dan kecantikan, yang mampu menghasilkan para modeling seperti finalis Miss Indonesia, Puteri Indonesia, Miss Pariwisata dan Miss Celebrity menjadi daya tarik bagi para penggemar dunia catwalk. Hal ini dibuktikan dengan banyak keikutsertaan bibit-bibit unggul pada acara yang digelar Ikatan Penata Busana Indonesia (IPBI) “Kartini” Sulawesi Utara itu. (b-187/mul).

 

Berikut Daftar Pemenang :

Kategori Busana Santai, Pemenang I Gabriela Lumi, Pemenang II Vinsa Putri Vawigriyan, Pemenang II Keynet Porajouw

Kategori Busana Profesi-Kerja, Pemenang I Tabita Simorangkir, Pemenang II

Ronald Sinambow dan Pemenang III Rival Tielung

Kategori Busana Adat Daerah, Pemenang I Junifer Gabriela, Ronald Sinambow dan Putri Watuliu,

Kategori Gaun Pesta Malam, Pemenang I Putri Keniu, Ronald Sinambow dan Luzy Sumarenda

Juara Berbakat  Busana Pesta dimenangkan Eliza Lumintang



"Pergantian pejabat ibarat pergantian dalam sebuah pertandingan sepak bola, dengan tujuan meningkatkan kualitas tim agar bisa mempertahankan atau memenangkan pertandingan hingga peluit pertandingan berakhir". Muhadjir Effendy, Mendikbud


Visit Indonesia


Marijo Ka Manado







Pengunjung hari ini : 137
Total pengunjung : 518383

Hits hari ini : 399
Total Hits : 9499709

Pengunjung Online: 9