HUT 50 Tahun Sulut


Kepala BPKB SULUT

Pahala O. Edward, M.Pd
Kepala Balai



ARTIKEL (3)
DIKMAS (5)
KURSUS PELATIHAN (5)
MITRA (53)
PAUD (16)
PTK (15)




HPTIK-PNF Sulut Support Pendataan Pamong Belajar Tahun 2013

Jenny Karinda Pimpin IPBI "Kartini" Sulut 2013-2017

Utusan Sulut Direkomendasi Layak Jadi Master Trainer PB

Kado Terindah di Hari Valentine

Lebih dari 10.000 Warga belajar Program Kesetaraan Paket A, B, C Ikuti UNPK





PERMENDIKBUD 152 THN 2014-STANDAR KUALIFIKASI AKADEMIK DAN KOMPETENSI PAMONG BELAJAR

LOMBA FESTIVAL FINGER PAINTING PAUD

SE DIRJEN PERBENDAHARAAN KEMENKEUNO. 17-TUNJAB PB DAN PENILIK 2014

MUNAS DAN SEMINAR PACERA HIMPAUDI-2

MUNAS DAN SEMINAR PACERA HIMPAUDI-1






28 Oktober 2014
Kunjungan Tim Studi Banding Guru PAUD/TK Kec. Petisia Timur Kab. Morowali Utara

03 November 2014
Supervisi, Monitoring dan Evaluasi Ke SKB Tahap II

27 Oktober 2014
Supervisi, Monitoring dan Evaluasi Ke SKB Tahap I

24 September 2014
Ujicoba Bahan Ajar PAUDNI

23 September 2014
Upacara HUT-50 Sulut Emas

BERANDA » PAUD »

Sabtu, 20 April 2013 - 09:52:20 WITA
Diklat Tutor PAUD Tingkat Dasar Se Sulut Usai
Diposting oleh : Administrator
Kategori: PAUD - Dibaca: 8986 kali

Manado (19/4). Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Provinsi Sulawesi Utara Ir. Anna C. Wuisan, M.Si mewakili Kepala Balai, dalam mengawali sambutan acara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Tutor PAUD Tingkat Dasar menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan peserta selama mengikuti kegiatan ini “Saya memohon maaf atas ketidaknyamanan para peserta dalam mengikuti  kegiatan diklat ini terutama masalah penginapan, mengingat asrama kita sedang direhab,” demikian AW panggilan singkat Anna Wuisan sambil melanjutkan pesannya bahwa untuk penyelenggaraan kegiatan berikutnya dipastikan akan jauh lebih nyaman. “Jangan khawatir bunda dan yanda sekalian, semoga kita bertemu pada suasana yang berbeda dan lebih baik di tempat ini juga,” AW meyakinkan peserta.

Kepala Balai melanjutkan bahwa perlu diketahui, uang transportasi dan uang harian peserta dalam negeri maupun dalam daerah sudah ada ketentuannya. Dan untuk daerah Sulawesi Utara telah ditentukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Utara nomor 29 tahun 2010 tanggal 28 Juli 2010. “Bunda dan Yanda masih terima uang harian selama lima hari dan penggantian uang transport pulang pergi,” jelasnya.

Didampingi Kepala Seksi Diklat Pengembangan dan Kepala Seksi Pelayanan Teknis Kepala Balai dalam sambutannya mengatakan selama mengikuti pendidikan dan pelatihan peserta diharapkan bertambah ilmu dan berkembang wawasannya dalam mengelola dan mendidik anak-anak di lembaga masing-masing, AW menambahkan bahwa salah satu unsur penentu masa depan anak-anak adalah bunda dan yanda sekalian. 

“Terima kasih atas atensi bapak ibu selama mengikuti kegiatan diklat, semoga kita dapat bertemu lagi pada diklat tingkat terampil pada waktu-waktu yang akan datang dan atas nama Kepala Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Provinsi Sulawesi Utara, kegiatan ini saya nyatakan ditutup dengan resmi,” pungkas AW sambil mengetuk palu.

Sehari sebelum kegiatan ditutup, ada yang menarik dan berkesan bahkan hampir seluruh peserta sempat meneteskan air mata dalam menerima materi khususnya sesi Alat Permainan Edukatif (APE). Narasumber menyisipkan permainan intuisi yang lebih mengedepankan  hati dan rasa dalam memaknai materi yang disajikan dalam bentuk visual ilustrasi seorang ibu yang sedang dalam proses melahirkan dilanjutkan dengan pembagian selembar kertas yang berisi kisah seorang ibu yang melakukan aborsi terhadap janin yang dikandungnya. Sehingga banyak peserta yang menuangkan pendapatnya dalam bentuk tulisan. “Setelah membacanya saya menangis, saya sebagai seorang ibu merasakan betapa sakit dan tersiksanya seorang anak diaborsi, bahkan penyesalan yang luar biasa jika saya berada diposisi seorang ibu yang melakukan aborsi  dan seandainya saya diposisi seorang anak saya tetap menyatakan ‘aku sayang mama’ walaupun sakit teramat sakit yang anak rasakan,” ungkap Christy Senduk salah satu peserta dari Manado yang tidak mampu menahan air matanya menetes. 

Lain lagi dengan kesan yang disampaikan Jeanne Maitulung peserta asal kota Bitung “Rasanya saya ingin cepat pulang dari sini (tempat diklat, red) saya akan memeluk dan mencium anak-anak didik saya sebagai tanda kasih sayang saya kepada mereka dan akan saya perlakukan mereka seperti anak kandung saya sendiri.” Dan masih banyak lagi kesan yang disampaikan para bunda PAUD peserta diklat.

Disamping itu juga peserta dibuat  jengkel, terkagum-kagum serta tertawa dengan adanya visual yang disampaikan secara menarik.

Selesai acara penutupan peserta mendaulat Kepala dan pejabat eselon IV Balai serta para narasumber untuk melakukan pengambilan gambar sebagai kenang-kenangan, dilanjutkan dengan melantunkan lagu masing-masing peserta dengan iringan musik BPKB Sulut Old Band.

Pendidikan dan pelatihan itu sendiri dilaksanakan selama 5 (lima) hari tanggal 15 -19 April 2013 oleh BPKB Provinsi Sulawesi Utara diikuti 30 (tigapuluh) orang peserta dari 15 (limabelas) kabupaten kota se Sulawesi Utara pendanaan bersumber dari APBD tahun 2013 dengan tempat pelaksanaan di Gedung Serbaguna Balai. (b-32)



423 Komentar :

hosting
19 Desember 2014 - 02:44:47 WITA Wow that was strange. I just wrote an incredibly long comment but after I clicked submit my comment didn't appear.
Grrrr... well I'm not writing all that over again. Regardless, just wanted to say wonderful blog!
http://jasa-seo-murah.hol.es/?p=1187
vertical blind
18 Desember 2014 - 14:44:15 WITA Hi colleagues, its enormous piece of writing on the topic of teachingand
fully defined, keep it up all the time. http://roller-vertical-blind-murah.hol.es/
travel pulau pramuka
17 Desember 2014 - 16:29:55 WITA I'm amazed, I have to admit. Seldom do I come across a blog that's equally educative and amusing, and let me tell you,
you've hit the nail on the head. The issue is something
that not enough people are speaking intelligently about. I'm very happy I came across this in my search for something regarding this.

http://cort.as/KJIH,http://cort.as/KJII,http: //cort.as/KJIJ,http://cort.as/KJIK,http://cort.as/KJIL,ht tp://cort.as/KJIM,http://cort.as/KJIN,http://cort.as/KJIO ,http://cort.as/KJIP,http://cort.as/KJJD,http://is.gd/43J Vwh,http://is.gd/AChBKi,http://is.gd/AZIGaS,http://is.gd/ dpcE8e,http://is.gd/eOGnqF,http://is.gd/gEVXJ9,http://is. gd/k4Vq1y,http://is.gd/kexUAN,http://is.gd/mbWTGr,http:// is.gd/MFx0BD,http://is.gd/OopP2w,http://is.gd/OrTS3f,http ://is.gd/oYlXIS,http://is.gd/sbFDIY,http://is.gd/sK6Nvt,h ttp://is.gd/sMUtDS,http://is.gd/u3QxMa,http://is.gd/uiWb0 Q
<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 141 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

PAMONG BELAJAR HARUS TETAP HIDUP (Mulya PB BPKB Sulut/2014)



HUT RI KE 69

Desember, 2014
MSSR KJS
 123456
78910111213
1415161718 1920
21222324252627
28293031   





1190788

Pengunjung hari ini : 567
Total pengunjung : 19538

Hits hari ini : 3358
Total Hits : 1190788

Pengunjung Online: 16



Bagaimana Pendapat Anda Tentang Situs Ini ?

Baik Sekali
Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Poling